Wajib Waspada! Berikut 5 Ciri Ciri Tikus Masuk Ke Rumah

Tikus menjadi salah satu hewan yang kehadirannya dapat merugikan manusia, baik dari segi properti dan kesehatan. Selain itu, tikus juga bisa membuat tidak nyaman bagi siapa saja karena memberi banyak kerusakan. Untuk mencegah kerusakan semakin parah, gunakan penjebak yang bisa didapatkan di toko yang jual perangkap tikus dan kenali ciri ciri keberadaan tikus berikut ini!

Tanda Tanda Keberadaan Tikus Bersarang Di Hunian Anda

1. Terdapat Suara

Salah satu tanda yang mudah dikenali dari kedatangan tikus yaitu terdapat suara. Anda harus segera menyiapkan perangkap hewan pengerat, apabila mendengar suara tikus yang berkeliaran di malam hari. Tikus memang menjadi hewan yang aktif di malam hari dan beraktivitas dengan mengeluarkan suara yang khas, seperti mencicit.

2. Terdapat Kotoran Tikus

Ciri kehadiran tikus lainnya yang dapat Anda kenali yaitu adanya kotoran hewan pengerat ii. Tikus merupakan salah satu hewan omnivora yang akan mengonsumsi makanan apa pun di hadapannya. Maka dari itu, kotoran hewan pengerat ini juga umumnya cukup banyak. Jadi, Anda bisa mengidentifikasi adanya tikus dengan kotoran yang ditinggalkannya.

3. Terdapat Bercak Urin

Selain kotoran dan suara, tikus juga tentunya juga mengeluarkan urin. Bahkan hewan pengganggu yang satu ini akan selalu mengeluarkan bercak urin sebagai alat komunikasi antar tikus satu dengan lainnya. Bercak urin ini memiliki aroma khas yang cukup menyengat. Jadi bila Anda menemukan bercak ini, ada baiknya segera membeli penjerat tikus di toko yang jual perangkap tikus.

4. Terdapat Sarang

Tidak hanya itu saja, tanda lain yang paling mencolok dari keberadaan tikus di suatu area yaitu terdapat sarang. Tikus umumnya membangun sarang dengan potongan koran atau kain yang ada di dalam hunian. Setelah itu, sarang dibuat pada tempat tersembunyi, seperti bawah lemari, sudut dapur, plafon, dan lain sebagainya.

5. Terdapat Jalur Tikus

Umumnya, hewan pengerat akan melalui jalan yang sama ketika keluar dan masuk dari sarangnya. Tanda yang bisa diketahui dari jalur tikus ini yaitu terdapat warna agak gelap pada area tersebut. Jika tikus baru saja melintasi area tersebut makan bekasnya terlihat masih basah. Sedangkan jika jalur lama, maka bekasnya akan mengerak.

Selain suka membuat sarang dari beberapa perabotan yang ada di rumah Anda, tikus juga sering membuat liang atau lubang untuk sarangnya. Maka dari itu, Anda perlu memeriksa seluruh sudut rumah dan tempat tempat mencurigakan. Jika sudah terdeteksi, maka saatnya menggunakan penjebak yang dapat dibeli di toko yang jual perangkap tikus.

Setelah Anda mengetahui ciri ciri keberadaan tikus dalam hunian, maka segera siapkan perangkap jenis mekanisme Cap Gajah. Perangkap ini terkenal ampuh dalam membasmi tikus seketika agar hunian bebas dari hewan pengerat. Untu informasi lebih detailnya, Anda bisa mengakses laman web resmi Cap Gajah.

Produk Unggulan Godrej Indonesia

Cap Gajah adalah salah satu produk unggulan dari Godrej Indonesia. Godrej Indonesia sebagai perusahaan produk konsumen rumah tangga dan perawatan pribadi terkemuka sudah terperca memenuhi kebutuhan-kebutuhan rumah tangga di Indonesia, termasuk didalamnya produk perawatan bayi baru lahir yang sudah teruji klinis, halal dan hypoallergenic dipercaya banyak ibu di Indonesia untuk merawat si Kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *