Inilah Beberapa Fasilitas Mengasyikkan yang ada di Bon Sawit Pelaihari

Di beberapa wilayah di sekitar Pelaihari, terdapat banyak objek wisata, baik itu wisata alam maupun wisata keluarga yang dijadikan tujuan wisata oleh warga sekitar bahkan luar kota, sebut saja salah satu yang kini cukup diminati adalah Bon Sawit Pelaihari.

Bagi anda yang baru pertama kali mendengar nama Bon Sawit, ingin tahu seperti apa objek wisata yang satu ini. Seperti namanya, Bon Sawit memang awalnya adalah kebun sawit biasa. Namun dibuat sedemikian rupa sehingga jadi menarik dan nyaman untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Ada beberapa fasilitas yang menyediakan disini dan pengunjung dapat menikmatinya secara gratis namun ada juga yang berbayar. Inilah beberapa fasilitas yang ada di Bon Sawit Pelaihari.

Kolam Renang

Adanya fasilitas kolam renang menjadikan Bon Sawit tidak pernah sepi dari pengunjung. Disini, ada beberapa kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman. Ada yang diperuntukkan bagi orang dewasa, namun ada pula kolam renang khusus anak-anak, dimana ketinggian airnya tidak terlalu dalam.

Bon Sawit menyediakan kolam renang yang dilengkapi dengan air mancur, ember besar yang dalam beberapa menit otomatis bergerak dan mengucurkan air layaknya disiram. Kemudian ada juga tempat penyewaan pelampung. Jika ingin merasakan sensasi berenang di kebun sawit, bisa mencoba untuk datang kesini. Setiap orang yang ingin berenang, dikenakan tarif 10 ribu per orang.

Tempat Makan

Tidak hanya menyediakan berbagai fasilitas untuk wisata keluarga, di Bon Sawit juga terdapat tempat makan yang menyajikan aneka menu seperti ikan bakar, lalapan, bakso, dan lainnya. Jadi, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati hidangan ikan bakar yang lezat.

Untuk harga menu seporsi, dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 20 ribuan saja. Bon Sawit Pelaihari sering dijadikan tempat pertemuan, rapat, reuni dan wisata keluarga karena tempatnya yang sangat nyaman, teduh dan luas. Akses jalan menuju ke lokasi yang sangat nyaman dan mendukung kendaraan roda dua atau empat masuk ke area.

Kolam Pemancingan

Bagi hobi memancing, saat datang ke Bon Sawit & bawa peralatan memancing. Kenapa ? karena disini juga terdapat kolam khusus pemancingan yang bisa dipakai oleh siapa saja. Memancing ikan bersama teman atau saudara, sepertinya seru nih!

Lesehan

Fasilitas lainnya yang disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata Bon Sawit adalah banyaknya tempat duduk berupa lesehan dengan berbagai ukuran. Mulai dari yang kecil muat 3-4 orang hingga yang luas dengan kapasitas yang cukup untuk puluhan orang.

Jadi, pengunjung bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Di lesehan tersebut juga dilengkapi dengan karpet yang semakin membuat pengunjung merasa nyaman dan betah duduk lama-lama di tempat tersebut.

Panggung Pentas Seni

Pada saat-saat tertentu seperti weekend atau hari besar, di Bon Sawit diadakan pagelaran seni. Adanya panggung seni yang disediakan disini, membuat pengunjung bisa memanfaatkannya untuk acara hiburan seperti karaoke, organ tunggal, lomba nyanyi dan lainnya. Jika ingin menggunakan panggung untuk acara hiburan, bisa menghubungi pihak pengelola setempat.

Nah, itulah beberapa fasilitas yang ada di Bon Sawit Pelaihari setiap pengunjung yang datang bisa menikmati fasilitas sampai puas. Untuk bisa masuk ke dalam lokasi tempat wisata, tidak dikenakan biaya sama sekali.

Lokasi Bon Sawit terletak di Desa Tampang, Kabupaten Tanah Laut, tidak jauh dari jalan raya, hanya perlu masuk sekitar 200 meter jika dari simpang 3 arah masuk Desa Gunung Melati. Di bagian pinggir jalan raya ada gerbang dan spanduk yang bertuliskan Bon Sawit sehingga tidak sulit untuk menemukan.

Jika dari kota Pelaihari, diperlukan waktu sekitar 15-20 menit saja untuk bisa sampai ke lokasi Bon Sawit. Akses jalannya sangat mulus dan mudah dicapai. Kendaraan roda empat sangat mungkin masuk sampai ke area dalam sawit sehingga tidak perlu capek jalan kaki.

Bagi yang ingin mengisi waktu liburan bersama keluarga, bisa memilih Bon Sawit Pelaihari sebagai tempat wisata keluarga yang nyaman dan mengasyikkan. Jika ingin lebih leluasa makan atau ingin piknik, bisa membawa makanan sendiri dari rumah lalu setelah sampai lokasi, gelar karpet dan santap bersama keluarga. Tidak ada larangan untuk membawa makanan dari luar ke tempat wisata jadi tidak perlu khawatir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *