Miliarder Asal Australia Beberkan Rahasia Jadi Kaya Raya di Usia Muda

Miliarder asal Australia, Ben Simkin, merupakan pendiri bisnis pemasaran online BusinessNET. Berbisnis di usia muda membuatnya ingin memberikan rahasia sukses menjadi seorang miliarder dan menjadi kaya raya.

Menjadi miliarder di usia muda adalah pengalaman sukses yang diarih oleh Ben Simkin. Ia pun berbagi kisah suksesnya untuk meraih gelar yang hanya sedikit orang dapatkan sepanjang hidupnya.

Ben berkisah bahwa ia pernah dikeluarkan dari sekolah menengahnya pada usia 16 tahun karena meretas sistem komputer. Sejak itu, ia bekerja dengan cerdas di masa mudanya untuk mencapai tujuannya dengan menjalankan bisnis USD 2 miliar.


Dilansir dari coinspeaker.com di Jakarta, Rabu (19/2/2020) ketika ia berusia 20 tahun, Simkin belajar sendiri keterampilan pemrograman komputer, kemudian ia meluncurkan perusahaan IT dan Software. Empat tahun kemudian ia mendapat terobosan pertamanya dalam bisnis setelah menjual perusahaan dengan tujuh digit.

Tidak sampai dua dekade kemudian ia mendirikan bisnis pemasaran online bernama BusinessNET, dan juga program kepemimpinan bisnis yang populer, Mastermind.

Simkin pun membagikan rahasia kesuksesannya setelah mengidentifikasi aspek-aspek kunci dalam gaya hidup modern yang menghambat kebanyakan orang untuk mencapai yang terbaik dalam hidup mereka.

1. Kekayaan Intelektual

Pertama-tama, Simkin menyatakan bahwa seorang pebisnis harus memiliki kekayaan intelektual. Menurut Simkin, sebagian besar pekerjaan akhir-akhir ini jauh atau terpencil, dan pada dasarnya menukar waktu dengan uang.

Namun, dengan menjadikan waktu sebagai sumber daya terbaik, Simkin menyarakan harus berusaha untuk meningkatkan kekayaan intelektual demi menghasilkan pendapatan yang stabil bahkan saat sedang tidur.

Menurutnya, waktu yang dihabiskan dalam pekerjaan harus digunakan untuk menciptakan aset yang dapat ditingkatkan di masa depan untuk menghasilkan keuntungan besar.

2. Kuasai sesuatu

Kiat selanjutnya adalah berjuang untuk menguasai sesuatu. Menurut Simkin, dengan evolusi teknologi, kita menjadi jauh lebih mudah untuk menjual layanan dalam skala besar. Namun, itu telah meningkatkan persaingan yang lebih ketat dari sebelumnya, maka menguasainya akan memberikan keunggulan di pasar.

3. Fokus pada pelanggan

Selanjutnya, harus selalu fokus pada pelanggan. Simkin memiliki saran khusus untuk yang berpikir tentang memulai berbsinis dalam kebebasan finansial. Selalu fokus pada apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan. Kemampuan untuk menjadikan seseorang di luar sana menjadi pelanggan dan mempertahankan mereka adalah tugas yang terbesar.

“Pada usia 20, saya hebat dalam komputer, tetapi saya tidak dapat membuat pelanggan. Saya tidak akan berhasil dalam bisnis tanpa kemampuan itu ” ujar Simkin.

4. Kerahkan semua yang kamu punya

Ya. Berikan semua yang kamu punya! Setelah mendapatkan sejumlah besar pelanggan dalam bisnis, hal berikutnya yang perlu dilakukan adalah membuktikan melampaui harapan yang mampu diberikan. Dia berkata,

“Bagaimana Anda melakukan hal-hal kecil dapat membuat dampak besar pada bagaimana Anda memandangnya.”

5. Terima tantangan

Memang, menerima tantangan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi memahami arah yang lebih baik, seharusnya tidak pernah memiliki alasan untuk menyerah karena kemunduran kecil.

“Akan ada pasang surut. Ini benar-benar tentang bagaimana Anda merespons mereka” pungkas Ben Simkin.

You May Also Like

About the Author: Syella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *